Membuat pomade dengan beeswax lilin lebah madu


Cara Membuat Pomade Secara Sederhana

Secara sederhana pembuatan pomade ini bisa di lakukan sendiri dengan mudah di rumah, dan tidak ada juga keterampilan khusus yang harus di milki untuk bisa menciptakan pomade yang berkualitas. Semua bisa di pelajari secara bertahap, namun tentunya harus ada standart khusus jika anda bermaksud ingin menjualnya. Agar nantinya produk anda memiliki ciri khas sendiri di pasaran.




Berikut secara garis besar cara membuat pomade :

Bahan :
Beeswax Murni atau Lilin Lebah (anda dapat membeli disini)
Beeswax ini bahan yang dibuat dari lilin yang berada di dalam sarang lebah, umum di gunakan pada industri kosmetik sebagai bahan pembuatan krim.
Minyak Kelapa
Minyak Almond
Minyak Essensial atau pewangi

Peralatan :
Panci atau wadah untuk memasak, kompor, sendok pengaduk adonan.

Proses Pembuatan :
Lelehkan Beeswax dengan cara memanaskannya diatas kompor menggunakan wadah untuk memasak hingga mencair sempurna. Di lajutkan dengan memasukan bahan lainnya seperti minyal kelapa dan minyak almond, aduk hingga merata kemudian tambahkan minyak essensial sebagai pewangi.

Masak hingga kisaran kurang lebih 10 menit sambil di aduk agar bahan-bahan seluruhnya tercampur dengan merata. Selanjutnya, tinggal tuang adonan langsung ke dalam kemasan yang umumnya terbuat dari kaleng berbentuk bulat atau kotak, lalu tutup kemasan dan biarkan hingga dingin dan mengental, selesai.

Sederhana bukan ?

Prosesnya memang cukup sederhana, namun yang agak sulit sebetulnya adalah bagaimana membuat pomade dengan tekstur yang baik dan efeknya sesuai dengan yang di inginkan.

Misalnya pomade anda terlalu keras berarti penggunaan minyak bisa di tambahkan dari takaran semula, atau jika pomade yang anda buat ingin berefek kuat bertahan di rambut bisa di buat dengan takaran beeswax yang lebih banyak.

Dengan begitu pastinya untuk awal masa pembuatan, anda akan mengalai beberapa kali trial and eror karena dalam masa percobaan. Setelah di dapat takaran adonan yang tepat, selanjutnya takaran tersebut bisa di jadikan potokan untuk memproduksi pomade dengan jumlah yang lebih banyak.

Anda butuh bahan Beeswax terbaik ....?

Lilin Lebah BEESWAX terbuat dan diolah dari 100%
sarang lebah madu hutan tanpa penambahan zat apapun!
(warna Beeswax kuning muda / kuning kecoklatan) 

1 kg = Rp. 150,000
( harga sewaktu-waktu bisa berubah, tersedia ukuran mulai 250 gram - 1 kg )



Mau beli online ...?
lebih praktis dan cepat di proses...
klik Order Beeswax



 

Alamat toko: INDOHERBAL
Honey & Premium Herb's
Jl. H.Naman No.22 Pondok Kelapa - Jakarta Timur - Indonesia
Telp +622129486465  +6285714944888

Hubungi kami di WhatsApp

Peta Kantor klik disini
Menerima pemesanan dalam jumlah besar / grosir / kiloan (on request)

Leave a Reply